Rabu, 14 Februari 2018

Cara Melayani Client dalam Bisnis

Pelayanan prima (Excellent Service) adalah pelayanan yang sebaik-baiknya terhadap pelanggan jadi bisa memunculkan rasa puas pada pelanggan. Pelayanan prima berorientasi pada pemenuhan tuntutan pelanggan tentang nilai produk (barang alias jasa) sebaik-baiknya. Lalu bagiamana pelayanan prima itu diterapkan dalam suatu  bisnis? Pada postingan ini bakal saya berbagi langkah-langkahnya.


Pelanggan adalah ujung tombak supaya bisnis yang kamu jalankan itu bisa berlangsung, sebab tanpa pelanggan maka niscaya bisnis kamu itu bisa bersi kukuh. Maka dari itu pelayanan prima harus kamu terapkan untuk mendapat kepuasan pelanggan, jadi dengan cara berangsur-angsur pelanggan bakal datang silih berganti.

Cara menerapkan pelayanan prima dalam bisnis itu antara lain:

3S (Senyum, Salam, Sapa)
Cara menerapkan pelayanan prima dalam bisnis yang pertama adalah dengan memberperbuat 3S (Senyum, Salam, serta Sapa). Saat datang pelanggan, berbagi senyuman kepadanya, lalu ucapkan salam, serta sepatah dua patah kata untuk menyapanya. Dengan tutorial ini, pelanggan bakal merasa dihargai serta merasa bahwa dia adalah tahap penting dalam bisnis anda. Saat kamu capek alias sedang ada pikiran yang mengganggu, jangan tunjukkan pada pelaggan. Tetaplah tersenyum walau hati lagi tak lebih enak.

Menerima Kritik
Kritik adalah suatu  sarana untuk memajukan bisnis kamu terus baik, maka dari itu terimalah kritik dari pelanggan. Sebab setidaknya kamu tahu apa yang pelanggan inginkan, jadi kamu bisa berbenah untuk menjadi baik daln lebih baik lagi.

Membina Hubungan Baik Dengan Pelanggan
Cara menerapkan pelayanan prima dalam bisnis selanjutnya adalah dengan membina hubungan baik dengan pelanggan. Anggap bahwa pelanggan adalah keluarga anda, jadi bakal tercipta hubungan yang baik antara kamu serta pelanggan. Tetapi ada butuh ingat bahwa kedekatan kamu dengan pelanggan jangan terlalu dekat (layaknya kawan akrab), masih ada batasan dalam berkata (jangan kelak malah pelanggan merasa tak kamu hargai).

Pelanggan Adalah Raja
Tanamkan dalam diri kamu bahwa pelanggan adalah raja. Kamu tahu bagaimana tutorial memperperbuat seorang raja bukan? Turuti setiap apa yang palanggan mau (sesuai batas performa anda). Berfikir pelanggan adalah raja adalah tutorial menerapkan pelayanan prima yang selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar